Sabtu, 12 Juli 2008

Jalan Panjang Menuju Pulang

Kemarin.

18.30
Ber-taxi Expres ke Gambir. Antisipasi kemacetan seperti yang biasa terjadi pada jumat malam.

19.15
Sampai di Gambir. Lebih baik menunggu beberapa waktu daripada ketinggalan kereta. Lagipula hiruk pikuk suasana stasiun ternyata cukup menyenangkan untuk diamati.

21.15
Duduk dalam Argolawu yang akan mengantarku. Pakai kaos kaki, jaket&menata selimut bersiap menghadapi dinginnya ac kereta.

Hari ini.

07.00
Tiba di stasiun Tugu Yogyakarta. Kontak Alina, sepupu yang kebetulan kuliah di jogja untuk menjemput. She's on the way.

07.30
Sampai di kos Alina. Istirahat, leyeh-leyeh, dan mandi untuk melanjutkan perjalanan.

08.30
Iluk, adhe' gw yang juga kuliah di jogja menyusul ke kos Alina.

09.45
Diantar Iluk ke terminal Jombor sambil city tour de jogja

10.40
Naik bis Tri Sakti jurusan Jogja-Semarang. Rini, teman yang akan gw datangi, bilang akan menjemput di pertigaan Japunan.

11.00
Gw berpindah tempat duduk darurat di kap mesin yang telah dilapisi jok busa di atasnya. Sengaja agar bisa lebih bisa melihat jalan karena gw belum tau tepatnya dimana gw harus turun dari bis.

11.20
Sebuah motor dari arah berlawanan hendak menyalip mobil di depannya. Menyadari datangnya bis yang gw tumpangi, pengendara motor itu panik. Terlihat dari laju motornya yang zig-zag, ragu-ragu dan justru mendatangi bis. Tabrakan pun tak terhindarkan. Pengendara motor itu terseret beberapa meter di kolong bis ketika sopir berusaha meminggirkan bis agar tidak menghambat lalu lintas.

11.30
Rini datang menjemput gw di lokasi yang masih beberapa kilometer dari japunan.

11.50
Sampai di rumah Rini yang bertetangga dengan Tamara, yang memang gw rencanakan untuk menghadiri pernikahannya. Di sana gw transit dan persiapan kondangan.

13.00
Menghadiri pernikahan Tamara. Selamat ya jeung..

13.40
Kembali ke rumah Rini

14.00
City tour de Magelang, diajak Rini mampir ke tempat kerjanya sebelum ke terminal Tidar. Mba Ani, bosnya Rini berbaik hati nyangoni tenpura. Terima kasyiih...:-)

14.30
Melanjutkan perjalanan dengan bis Sumber Waras ke Semarang.

16.30
Di pintu tol Semarang penumpang dioper ke bis Muncul.

17.00
Ganti bis Nusantara di depan terminal Terboyo.

18.00
Home sweet home. Setelah hari yang melelahkan, rasanya tak ada yang lebih menyenangkan daripada pulang

Tidak ada komentar: